Bagaimana pandangan indonesia terhadap Malaysia???
Bagaimana pandangan Malaysia terhadap Indonesia???
Temukan jawabannya hanya di silet infestigasi.. *tapi bo’ong

Oke pada kesempatan yang cerah ini, gua mau ngembahas tentang pandangan orang Malaysia terhadap Indonesia, dan pandangan Indonesia terhadap Malaysia. Tapi lebih gua fokusin pandangan Indonesia terhadap Malaysia, soalnya gua belum tau banyak tentang Malaysia. Tentunya ini pendapat gua, dan alur ceritanya gua yang nentuin. Dan Endingnya terserah loe. So gua ngomongnya harus pake bahasa resmi donk, g’ pake gua gua dan loe loe-an,,

Mulai aja deh…..cekidot>>>>
Ekhemmm…..secara gelobal  *ceilah bahasanya kagak nahan bok. klo yang g’ tau secara global kata lainnya adalah secara umum. Secara umum kalo di survey *belum nyurvey sih, huahua. Masyarakat Indonesia kalo denger kata Malaysia, langsung deh darahnya naik ke kepala trus g’ balik-balik lagi*lebayy karena sangking benciannya masyarakat Indonesia terhadap Malaysia. Mereka menganggap Malaysia adalah Negara yang suka menjipiak dan mencuri kebudayaan Indonesia,mulai dari angklung, tari pendet, reog ponorogo, bahkan keris.dan pulau yang dulu menjadi wilayah NKRI sekarang telah menjadi wilayah Malaysia yaitu pulau sipadan dan ligitan.

Di tengah-tengah banyaknya masyarakat yang membenci atau anti Malaysia ada juga masyarakat Indonesia yang suka ama Malaysia termasuk saya *hehehe. Kenapa saya suka ama malaysia? Karena saya cinta damai *ceilah(bahasa kerennya :love peace) selain itu, malysia Negara islam jadi, kenapa kita harus bermusuhan. Betul???? Karena nabi Muhammad saw melarang kita untuk saling bermusuhan apalagi sesama muslim, dalam al-Qu’ran juga di perintahkan untuk saling tolong menolong, tentunya dalam hal kebaikan, siapa yang tau dalilnya???ayat yang satu ini jadi ayat andalan gua saya,(al madah :2).lhoooo ko’ jadi melebar ceritanya???

Back to topic…
Masyarakat Indonesia yang anti Malaysia lebih banyak daripada masyarakat Malaysia yang anti Indonesia, hal itu sebabkan karna masyarakat Indonesia lebih banyak dari masyarakat Indonesia*jelasss, kebencian masyarakat Indonesia terhadap malysia banyak di ungkapkan di jejaring social salah satunya facebook, salah satu fans page (fp) milik Negara Malaysia di banjiri oleh masyarakat Indonesia, banyak dari mereka yang mengejek, bahkan berkata kotor dalam berkomentar dan ngepost di fp tersebut, seakan-akan mereka tidak bebrpendidikan, saya sebagai masyarakat Indonesia ikut malu atas tindakan masyarakat Indonesia di fp tersebut*ceilah .namun tidak sedikit pula masyarakat Indonesia yang mengajak persahabatan dengan Malaysia*termasuk saya tentunya hehe.

Fp tersebut jadi tempat perang mulut antara Malaysia dan Indonesia, yang tentunya g’ ada manfaatnya malah nambah dosa.*haha kurang gawe, Mendingan nonton spacetoon ya. Di fp tersebut Indonesia diberi julukan *indon* sedangkan Malaysia di beri julukan *mailing asia* hahaha……julukannya g’ berkelas.

Berikut salah satu postingan yang di posting anak indonesia, (di ambil dari fp Malaysia,9/26/2011)
·         Beng beng(nama samaran):’’ malaysia pd mampus. izoe,chuky, dll dh gx brani muncul,alias dh modar. hahaha malaysia cemen,bencong asia”.
·         Beerrr(nama samara):” lon, pd ngepet u ya. mka na sepi. hahahaha malysianjing.. dah tekapar kenak samurai biru lalu lenyap.
Berikut salah satu postingan yang di posting anak Malaysia. (di ambil dari fp Malaysia,9/26/2011)
·         Memed(nama samaran):” indon bangsat bangsa x gna”.
·         Cecep(nama samara):” Indon mula hantar babu.. Haha
Dan masih banyak lagi…
Tragis banget dah, kadang-kadang gua kalo main-main ke fp itu jadi ikut-ikutan naik darah.*hmmm. Gua kadang-kadang jengkel dan kecewa ma anak Indonesia yang ngepost g’ pake otak, itukan secara tidak langsung mencoreng nama baik indonesia, padahal selama ini Indonesia terkenal dengan masyarakatnya yang ramah dan bersahabat. buat loe loe semua janganlah anti Malaysia, karna Indonesia dan Malaysia itu serumpun, dan Tentunya banyak kesamaan budaya, sehingga seakan-akan Malaysia menjiplak kebudayaan kita.padahal kita itu sama. Yak itulah pendapat gua,sebagai seorang yang cinta damai*ceilah, klo loe g’ suka itu hak loe,
hmmm..kayaknya tulisan gua yang ini g' sesuai ama tujuan gua sebelumnya, tapi g' papalah yang penting gua udah ngungkapin unek-unek gua. n jarang-jarang gua ngomong serius, gua kenak angin duduk kali ya???*apa hubungannya???....
Sekian celotehan gua, kapan-kapan gua nulis tentang Malaysia lagi..bye bye bye oh iya gua lupa gua blm ngasih loe pesan. Nih pesan gua kali ini
cekidot>>>>>>
Pesan : harumkanlah Negara kita dengan prestasi.



 
 
 


date Senin, 26 September 2011

0 komentar to “indonesia vs malaysia”

Leave a Reply: